Pages

Pantai Sundak


.
Pantai.
Apasih yang ada di otak kalian jika mendengar kata Pantai?
Panas? Asyik buat foto ala-ala Maldives? :D atau nulis nama pasangan di pasir pantainya buat difoto dan ditunjukin ke doi #eaak
Yap, pantai adalah tempat destinasi wisata paling ekonomis sih. Ekonomis disini maksudnya, pantai gakperlu budget lebih untuk tiket masuknya. Selain itu, makanan yang ada di pinggiran pantai rata-rata seafood, dengan harga lebih murah dari yang ada di kota-kota pada umumnya, tetapi lebih fresh!
Jadi di pantai itu, kita dapet benefit banyak sih, makanannya yang enak, viewnya yang bagus dan bisa refreshing juga mainan air (aku paling suka main airnya soalnya, haha)

Liburan kali ini, Juli 2016. Aku dan keluargaku memilih Pantai Sundak menjadi destinasi wisata. Ayah dan ibuku itu paling suka kalo traveling yang viewnya bagus. Dan aku sudah pernah ke Pantai Sundak sebelumnya, sekitar Desember 2015. Saat itu, aku traveling sendirian sih, soalnya ada gathering juga ama salah satu organisasi aku di Yogja. First Impression aku saat melihat Pantai Sundak, aku tertarik. Karena pasirnya yang bersih, airnya yang dingin dan bebatuan yang ada di pinggiran pantai yang asyik dijadikan spot foto.

Objek wisata Pantai Sundak berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, pada wilayah Desa Sidoharjo, dalam Kecamatan Tepus. Bagi yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju objek wisata ini diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Pantai Sundak. Dari Yogyakarta kalian akan melewati wilayah Wonosari kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Bagi yang menjadikan Pantai Sundak sebagai destinasi wisata, bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai ini karena jalanannya pun aman dan mulus. Selama perjalanan pun akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menarik.Sesampainya di Pantai Sundak, kalian bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang luas. Jarak antara tempat parkir ini dengan pantai hanya sekitar 40 meter saja. Pantai ini terkenal akan keindahan pasir pantai putih serta airnya yang bersih dan bening. Sayangnya, kita tidak bisa berenang di laut karena ombaknya sangat kuat. Namun, tetap masih bisa berjalan-jalan dan bermain air di bibir pantai sambil menikmati keindahan yang disuguhkan.
Di sekitaran objek wisata tersebut akan terlihat batu-batu karang kecil dan bebatuan karang besar yang menjadi batas antara Sundak dengan pantai-pantai yang lain. Apabila ingin menginap di tempat ini maka perlu membawa peralatan menginap sendiri seperti tenda karena di area objek wisata Sundak belum ada fasilitas penginapan seperti hotel. Fasilitas yang ada di area ini adalah warung-warung makan serta gubuk-gubuk kecil yang disewakan oleh penduduk lokal di mana para wisatawan yang datang berkunjung bisa berteduh sambil menikmati keindahan alam yang ada dari pinggir pantai. Yang menarik adalah untuk menyewa gubuk-gubuk kecil tersebut para pengunjung bisa membayar seikhlasnya saja. Di area Pantai Sundak Gunung Kidul ini juga terdapat fasilitas tempat ibadah yang bisa digunakan.
So, itu tadi ulasan mengenai Pantai Sundak :)
Ini nih beberapa foto kita :D
Itu jarang-jarang loh ayah mau difoto -_-

Main Air :D.
Sebenernya aku tanya diriku sendiri sih, usiaku berapa kok masih suka main beginian




Ini ekspresi kepanasan :D

Ini ASLI candid loh, beneran !

Ibuku yang paling ready, cuman beliau yang bawa sun glasses



Ini wisata paling wow menurutku. Soalnya aku tanpa persiapan apapun waktu berangkat. Nggakbawa sun glasses, sun block, hasilya? menghitamkan kulit :D tapi tetep asik kok!




Your Reply