Pages

Siapa aku?


.
Hai :)
Ini adalah first post setelah kemarin ada niatan untuk mengubah tema blog. Awalnya, blog ini adalah untuk menuangkan curhatan pribadi lho :D, tapi setelah dipikirkan kembali, aku berniat untuk mengubahnya. Sebenernya tetep, yang aku tulis disini adalah pengalaman-pengalaman menarik yang aku hadapin, tetapi nggak se-private sebelumnya kali ya :D
By the way, berhubung ini adalah postingan pertama, aku akan mengenalkan diri melalui perspektif aku. 

Aku adalah pemudi berusia dewasa awal, yang memiliki hobi traveling sendirian. Bicara mengenai traveling, sebenernya nggak masalah sih mau traveling bareng temen, keluarga atau orang-orang penting lainnya. Cuman entah kenapa yang aku rasain jika traveling sendiri itu tantangannya bener-bener kerasa. Dan dengan traveling sendiri itu, aku merasa lebih komunikatif dengan orang lain. Pasti lah, jika traveling sendiri pasti ada niatan untuk mengabadikan moment, dan dari situ pasti kita minta tolong fotoin dong (sayang banget viewnya kalo kitanya selfie #lol). Belum lagi kalau kita bingung arah destinasi kita, pasti kita tanya orang-orang sekitar dong :) itu cerita singkat tentang hobiku. 

Dan aku adalah orang yang cinta kebebasan. Why? karena melalui kebebasan itu sebenernya orang akan menemukan aturan yang dia ciptakan sendiri, melalui kebebasan kita bisa memahami batasan-batasan. Karena dari kebebasan juga, kita pernah merasakan yang namanya break the rule. Itu opiniku sihya, bukannya membenci yang namanya aturan, tetapi aturan itu sangat baik jika prosedurnya mendidik. Bukan hanya memainkan punishment dan menggunakan otoritas seenaknya. 

Jika ditanya dari mana asalku, aku asli mana, sebenernya itu pertanyaan yang membuat aku bingung sendiri loh. Soalnya emang dari kecil hidupku no maden. Nggak pernah stay pada satu tempat dengan waktu yang cukup lama. Aku lahir di Surabaya, karena pada saat itu ibu aku mengajar di salah satu sekolah di Surabaya. Dan umur 2 tahun, aku harus mengikuti ayah ke Ponorogo, karena urusak pekerjaan. Aku bangga banget memiliki seorang ayah yang memiliki profesi dimana aku bisa pindah-pindah kota, bahkan negara :D. Sempat pada saat itu aku mencicipi negara Jepang sebagai destinasi ayah bekerja. Disitu tentunya aku merasakan culture shock, coba bayangkan, usia 3 tahun aku dituntut beradaptasi dengan bahasa yang berbeda, makanan berbeda bahkan sistem kehidupan yang berbeda. But, it's amazing time! Nervous but excited

Mungkin, dari pengalaman-pengalaman masa laluku yang begitu luar biasa dalam mendidik aku hingga menjadi sedemikian rupa. Aku bukan merasa puas dengan pribadiku saat ini, tetapi setidaknya aku merasakan syukur luar biasa, diijinkan Tuhan merasakan kehebatan kasih sayang seorang ayah yang membawaku kemanapun beliau pergi, ketulusan seorang ibu yang rela menempuh pendidikan demi mencapai cita-citanya, sehingga harus Long Distance Relationship dengan aku semenjak berusia 3 bulan. 

Anyway, itulah beberapa cerita kecil tentang aku :) Aku bangga mengenal siapapun di hidupku, bukan berarti jika aku tidak mengenalmu aku tidak bangga, mungkin akan ada kebanggaan tersendiri yang dirahasiakan oleh Tuhan untukku :)

Happy Blogging, everyone!



Your Reply